Sobek rafting ayung river – Proses Mengayuh Dalam Melakukan Aktivitas Rafting

Sobek rafting ayung river – Sebelum Anda memulai rafting maka pada umumnya instruktur akan mengajarkan Anda terlebih dahulu. Mengajarkan mengenai berbagai macam aba aba yang akan digunakan nantinya ketika melakukan aktivitas rafting ini. Nah akan ada dua instruksi yang paling umum digunakan di dalam rafting kali ini. Misalkan saja instruksi maju dan mundur. Ketika Anda sudah mendengar instruksi maju maka Anda harus mengayuh dayung Anda ke arah dalam. Dengan demikian maka akan bisa membuat perahu karet Anda akan maju. Sedangkan untuk instruksi keluar adalah kebalikannya. Dimana Anda bisa mengayuh dayung Anda ke arah luar, dan perahu karet Anda pun akan bisa mundur. Di dalam aba aba mengayuh ini juga akan ada beberapa instruksi tambahan kembali. dimana akan ada instruksi kanan dan kiri.

Sobek rafting ayung river – Proses Mengayuh Dalam Melakukan Aktivitas Rafting

Dimana kanan atau kiri ini akan merujuk kepada orang yang akan mengayuh. Sehingga instruksi akan berubah menjadi kanan maju, kanan mundur, kiri maju, dan kiri mundur. Beberapa instruksi ini digunakan agar bisa membantu pemandu di dalam membelokkan perahu ke arah kanan maupun ke arah kiri. Sehingga nantinya pemandu akan memberikan instruksi kanan maju kiri mundur untuk bisa membelokkan perahu karet ke arah kiri. Dimana peserta rafting di bagian kanan akan mengayuh maju dan di bagian kiri mengayuh mundur. Dan begitu juga untuk perintah atau instruksi yang lainnya. Anda juga akan mendengar aba aba stop nantinya. Dimana ketika Anda sudah mendengar aba aba yang satu ini maka Anda harus berhenti mengayuh dayung Anda. ada juga instruksi pindah kanan dan pindah kiri.

Nah jika ada instruksi misalnya pindah kanan maka semua peserta yang ada di bagian kiri akan berpindah ke sebelah kanan. Dan begitu juga untuk instruksi pindah kiri. Dan instruksi yang terakhir adalah instruksi boom. Dimana instruksi yang satu ini ditujukan untuk bisa menghindari jeram. Dimana peserta rafting akan mengangkat dayung dan posisi badan merunduk. Dalam keadaan merunduk di dalam perahu ini maka posisi tangan akan berpegangan pada perahu. Tujuan melakukan hal ini adalah untuk bisa menjaga keseimbangan agar badan Anda tidak terlempar ke dalam sungai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *