Sinopsis Gundala, Superhero Asli Indonesia Pembela Keadilan

Di tengah-tengah kehausan masyarakat Indonesia tentang pahlawan super di perfilman Indonesia, Gundala mencoba untuk jawabnya. Gundala merupakan film tentang pahlawan super asli Indonesia yang akan menghibur kalian dengan aksi dan visual yang cukup bagus.

Film ini diadaptasi berdasarkan komik terlaris karya almarhum Harya Suryaminata atau biasa dipanggil Hasmi, akan segera hadir di bioskop. Ditulis serta disutradarai langsung Joko Anwar, movie ini melibatkan 1.800 pemain dan pengambilan gambar dilakukan di 70 lokasi yang berbeda di Indonesia. Untuk pembuatan naskah saja, Joko Anwar perlu membutuhkan waktu 7 bulan. Jadi, bisa menilai sendiri kan bagaimana seriusnya produksi film ini.

Gundala, sebuah film superhero yang diproduksi oleh rumah produksi Screenplay Film Legacy Pictures, dan Bumi Langit Studios. Karakter utama Gundala akan diperankan Abimana Aryasatya dengan nama tokoh Sancaka.

Film ini mulai dibuka dengan adegan kesulitan hidup yang dijalani Sancaka saat kecil dan hidup bersama ayahnya. Namun naas, ayahnya (diperankan oleh Rio Dewanto) meninggal.

Saat dewasa ia menjadi seorang ilmuwan. Pada suatu hari, Sancaka yang diserang pencahayaan yang aneh dan dia meemukan dirinya memiliki kemampuan menembakkan petir dari tangannya. Bersama dengan tetangganya, Wulan (Tarra Basro, perjuangan mereka melawan ketidakadilan di Jakarta dengan menggunakan kekuatan yang baru didapatnya.

Dalam film Gundala karya Joko Anwar ini, akan diramaikan bintang-bintang ternama Indonesia dengan acting yang mumpuni. Beberapa actor ternama ikut meramaikan film ini antara lain Abimana, Tara Basro, Bront Palarae, Marissa Anita, dan Rio Dewanto. Peran Bront Palarae sebagai Pengkor, tokoh antagonis dalam film ini.

Kostum Gundala adalah hasil kerja sama tim Iwan Nazif (Bumilangit Creative Engine) dan Chris Lie (Caravan Studio). Produksi ini ditangani oleh Quantum Creations FX yang berada di Los Angeles Meskipun efek visual tidak secanggih Marvel, namun Joko Anwar megatakan bahwa ia menyajikan hal yang berbeda namun special. Film Gundala menyuguhkan efek visual rapi namun tetap dicirikan pahlawan super asli Indonesia sehingga film Gundala pantas bersaing dengan film lainnya.

Film ini penuh adegan laga dan perkelahian. Abimana memerankan tokoh Gundala banyak beradegan perkelahian untuk melawan musuh-musuhnya.

Gundala ditayangkan secara seremak di bioskop Indonesia pada tanggal 29 Agustus 2019. Teasernya sendiri sudah keluar sejak April lalu. Film ini juga akan ditayangkan di Festival Film Internasional Toronto 2019 sesi Midnight Madness.

Keren bukan? Jadi, untuk mengetahui bagaimana perjuangan Gundala dalam menegakkan keadilan, tonton film Gundala mulai tanggal 29 Agustus 2019 di bioskop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *