Pesona Air Terjun Krecekan Denu di Kota Gadis

Wisata di Madiun memang tak sepopuler wisata di daerah Jawa Barat, tapi bukan berarti daerah ini memiliki objek wisata yang tidak menarik. Daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Magetan ini kaya akan curug-curug yang indah. Air terjun di Madiun yanng sangat recomended adalah Air Terjun Krecekan Denu yang mmeiliki ketinggian antara 15-20 meter. Air Terjun ini wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Wisata ini baru saja di temukan jadi kondisi air terjun tersebut sangatlah alami bersih dan belum terjamah oleh wisatawan.

Wisata-Air-Terjun-Krecekan-Denu-Madiun

Daya tarik wisata ini adalah Air terjun yang mengalir cukup deras ini tampak terlihat air begitu jernih yang dikelilingi bebatuan yang akan membuat setiap pengunjung yang datang ingin berfoto selfie. Sekitar air terjun juga memiliki udara yang sangat segar didukung dengan pepohonan yang lebat dan tebing-tebing yang curam sehingga menambah keindahan disana. Pengunjung yang datang pasti kecewa walaupun hanya menyegarkan otak namun pemandangan yang memukau pastinya membuat betah berlama-lama disana. Fasilitas di Air Terjun Krecekan Denu ini memiliki fasilitas yang cukup memadai mulai dari area parkir kendaraan, tempat istirahat, kamar mandi/MCK, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati pesona Air Terjun Krecekan Denu ini pengunjung dikenakan tiket masuk Rp. 5.000 dan biaya parkir kendaraan Rp. 2.000. Dari Malang bisa menggunakan travel malang madiun murah.

Air terjun ini berada di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dari pusat Kota Madiun berjarak sekitar 20 Km dan jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 menit. Rute yang dilewati yakni melalui alun-alun kota Madiun menuju ke arah Dungus. Sesampainya dI Pasar Dungus menuju ke arah timur. Nanti anda akan menemui pertigaan dan beloklah ke kanan menuju ke arah Grepe/Kresek. Di daerah Grepe ini pemandangannya cukup indah sehingga mampu menemani perjalanan anda. Deretean persawahan yang cantik terlihat disisi jalan dan juga kemegahan Gunung Lawu disisi lainnya. Untuk medan lokasi menuju air terjun krecekan para pengunjung dapat melewati jalan setapak yang terdiri dari turunan yang berundak-undak serta melalui sungai dengan pemandangan perbukitan yang hijau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *