Pertama Kali Beli Mobil? Simak 10 Tips Ini

Jika Anda baru saja membeli mobil pertama Anda, selamat! Sebelum Anda berangkat, ada hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang tanggung jawab yang timbul karena memiliki kendaraan sendiri. Berikut 10 tips teratas kami yang akan membantu Anda sebagai pemilik mobil baru.

  • 1. Periksa manual pemilik Anda.

Meskipun ini mungkin bukan bacaan yang paling memukau, manual pemilik Anda memiliki banyak informasi penting yang akan berguna selama masa pakai kendaraan Anda, seperti jadwal perawatan ideal mobil Anda, kadar bahan bakar dan tekanan ban.

  • 2. Teliti pilihan asuransi Anda.

Penyedia asuransi yang berbeda akan memberikan penawaran harga yang berbeda untuk mobil dan pengemudi yang sama, jadi sebaiknya Anda melakukan riset sebelum menentukan perusahaan asuransi. Ada banyak situs daring yang memudahkan Anda membandingkan asuransi mobil.

Pertama Kali Beli Mobil

mengutip dari kenyamanan rumah Anda sendiri – jadi tidak ada alasan untuk menyetujui rencana sub-par. Bandingkan penawaran sebelum memilih penyedia, dan kemudian setiap tahun sebelum Anda memperbarui paket Anda. Dan jangan lupa untuk bertanya tentang diskon yang dapat menurunkan premi Anda.

  • 3. Tetap di atas pemeliharaan rutin.Pertama Kali Beli Mobil

Mungkin tergoda untuk menghemat uang dengan melewatkan perawatan rutin, tetapi Anda akan memperpanjang umur dan nilai mobil Anda dengan secara teratur mengganti oli, mengganti filter udara, dan memutar ban. Tidak yakin jenis layanan apa yang dibutuhkan mobil Anda? Lihatlah manual pemilik Anda ketika anda mencari informasi mengenai harga mobil rush !

  • 4. Simpan tanda terima Anda.

Mulai folder di mana Anda dapat menyimpan tanda terima untuk semuanya, dari pemeliharaan rutin hingga perbaikan besar. Ini mungkin terlihat membosankan, tetapi ketika saatnya tiba untuk berdagang atau menjual mobil Anda, Anda akan dapat membuktikan bahwa itu telah diurus dengan baik dan bernilai dolar tertinggi.

  • 5. Berbelanja secara royal pada pencucian mobil.

Mencuci secara teratur bukan hanya untuk menjaga penampilan – walaupun rasanya mengendarai mobil yang berkilau – tetapi juga untuk melindungi integritas kendaraan Anda. Kotoran dan puing-puing dapat menggerogoti sealer cat yang melindungi tubuh mobil Anda dari karat dan korosi, jadi pertimbangkan mencuci mobil biasa seperti tune-up untuk eksterior mobil Anda.

  • 6. Ubah kebiasaan mengemudi Anda untuk menghemat bensin.

Tahukah Anda bahwa kebiasaan mengemudi Anda dapat memengaruhi seberapa sering Anda perlu mengisi tangki bensin Anda? Jika Anda cenderung berakselerasi dengan cepat, mengerem tiba-tiba, dan berkendara dengan kecepatan tinggi, Anda akan membakar lebih banyak bahan bakar daripada jika Anda mengemudi dengan kecepatan tetap. Dengan harga gas yang ditetapkan untuk mencapai level tertinggi empat tahun pada 2019 ada baiknya mengubah kebiasaan Anda untuk menghemat sedikit uang.

Sebagai bonus – Anda juga akan mengurangi peluang Anda untuk ditarik!

  • 7. Periksa tekanan ban Anda.

Ban Anda memiliki tingkat tekanan yang ideal (ingat – Anda dapat menemukan ini di manual pemilik Anda), dan menjaganya dengan benar akan memperpanjang umurnya dan meningkatkan jarak tempuh gas Anda. Periksa tekanan Anda setidaknya sebulan sekali – dan mungkin bahkan lebih di bulan-bulan musim dingin jika Anda tinggal di daerah yang sangat dingin.

  • 8. Temukan tempat di belakang tempat parkir.

Parkir di belakang tempat parkir tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan beberapa langkah tambahan setiap hari, ini juga akan membantu Anda menghindari bantingan dan penyok ke kendaraan Anda karena sering kurang ramai.

  • 9. Jauhkan ponsel Anda dan fokuslah di jalan.

Jika Anda mengalami kesulitan meletakkan telepon, bahkan saat mengemudi, pertimbangkan statistik mengemudi yang teralihkan berikut ini :

Seseorang terluka dalam tabrakan mengemudi yang terganggu setiap setengah jam, dan seorang pengemudi yang menggunakan telepon mereka empat kali lebih mungkin mengalami tabrakan daripada pengemudi yang fokus di jalan. Menyingkirkan ponsel Anda tidak hanya menurunkan risiko Anda mengalami kecelakaan, Anda juga akan menghindari tiket lalu lintas mahal untuk mengemudi yang terganggu.

  • 10. Pertimbangkan dasbor cam untuk melindungi Anda jika terjadi kecelakaan.

Jika Anda pernah menemukan diri Anda dalam kecelakaan di mana itu adalah kata-kata Anda terhadap pengemudi lain, dash cam dapat memberi Anda bukti tidak bersalah dan mendukung klaim asuransi Anda. Tapi ingat, dasbor cam juga bisa membuktikan bahwa Anda salah!

Satu kiat terakhir untuk pemilik mobil baru – nikmatilah berada di kursi pengemudi! Anda telah menginvestasikan banyak uang dalam perjalanan baru Anda dan Anda memikul banyak tanggung jawab baru, jadi Anda harus menyukai waktu Anda berada di belakang kemudi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *