Pengurus Masjid Serahkan Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid ke Polisi

pengurus-masjid-serahkan-wanita-bawa-anjing-masuk-masjid-ke-polisi

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Raudl Bahar menepis tudingan sudah menikahkan suami dari wanita yang mengaku Katolik dan membawa seekor anjing ke dalam masjid, Ahad (30/06/2019) siang. Berita Viral.

“Tidak ada kegiatan pernikahan di sini, itu bohong. Maka dari itu, kita harus hati-hati. Kemungkinan ada pihak-pihak yang ingin mengadu domba kita dengan orang lain,” ujar Raudl Bahar saat diwawancarai awak media di Masjid Al Munawaroh.

Wanita yang diketahui berinisial SM itu datang ke tempat ibadah pada pukul 14.00 WIB sambil berteriak menyebutkan bahwa suaminya telah dinikahkan di masjid tersebut.

Bahar juga menjelaskan bahwa SM sempat marah lantaran anjingnya diusir oleh jamaah dari dalam masjid hilang dari pandangan, sehingga mengancam tidak mau pulang sebelum anjingnya ditemukan.

“Beberapa orang berusaha untuk menenangkan namun ia malah lebih galak dibandingkan orang yang sedang berusaha menenangkan. Bahkan keamanan di sini ditonjok bibirnya hingga pecah dan giginya juga sedikit terganggu,” ungkapnya dikutip melalui Antaranews.com.

Guna untuk mengendalikan situasi, pihak dari DKM lantas menghubungi Polsek Babakan Madang untuk dapat menindak SM. Pihak DKM menyerahkan kasus ini kepada kepolisian. SM dibawa oleh anggota polisi ke Polres Bogor untuk dapat menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diberitakan melalui hidayatullah.com sebelumnya, viral sebuah video yang menayangkan seorang wanita mengaku beragama Katolik masuk ke tempat ibadah sambil membawa seekor anjing miliknya. Video tersebut menjadi viral tersebar luas pada media sosial termasuk WhatsApp dan Instagram.

Dalam video, seorang wanita yang mengaku sebagai non-Muslim tampak masuk masjid dengan mengenakan alas kaki sambil menggendong seekor anjing miliknya.

Wanita itu kemudian terlibat adu mulut dengan seorang pria dari jamaah atau pengurus masjid, yang tidak terima karena karpet rumah suci itu diinjak dengan sandal dan seekor anjing.

Lalu terjadilah kericuhan, kedua orang tadi berdebat. Jamaah berbaju merah terlihat meminta SM dan anjing miliknya untuk keluar meninggalkan masjid karena membawa anjing.

Dalam perdebatan itu, sempat wanita itu terlihat menendang dan menyerang ke arah jamaah berbaju merah yang bersikeras untuk meminta wanita tersebut untuk meninggalkan masjid.

Sudah diminta pergi pun, wanita berbaju putih itu tetap ngotot untuk bertahan.

“Suami gue lo kawinin di sini,” katanya sambil menunjuk ke arah jamaah baju merah. Sedangkan jamaah lainnya termasuk juga seorang wanita berjilbab mencoba untuk menenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *