Modern-Klasik Di Semua Ruang

Saat pertama kali menginjakkan kaki di rumah ini, jelas terasa sekali perpaduan dua gaya yang melebur menjadi satu, yakni modern dan klasik. Hal ini dapat terlihat pada penggunaan furnitur dan pemilihan warna cat serta wallpaper yang membalut setiap sisi rumah. Modern dan klasik memanglah dua gaya yang berbeda.

Masing-masing memiliki ciri khas sendiri. Gaya modern biasanya didominasi oleh furnitur berbentuk geometris yang tidak terlalu banyak hiasan atau tanpa ornamen sama sekali. Sementara itu, gaya klasik umumnya cenderung rumit dengan adanya ornamen-ornamen. Walaupun berbeda gaya, namun pada rumah ini semua terlihat selaras.

Cindy, selaku desainer interior, menggabungkan dua gaya ini dengan menuangkannya melalui pemilihan furnitur dan warna cat dinding. Warna dinding yang cenderung gelap dipadukan dengan pemilihan furnitur yang lebih terang membuat desain terkesan tidak terlalu rumit dan tetap seimbang.

Meskipun dua desain ini berbeda prinsip, tak ada salahnya bila Anda ingin menggabungkan keduanya, asalkan tidak merusak keseluruhan desain. Tertarik menggunakan kedua gaya ini?

Silver Di Ruang Tamu

menggunakan satu warna pada ruang tamu tak ada salahnya, kok. namun, anda perlu menerapkannya dalam tone warna yang berbeda. misalnya, abu-abu tua untuk dinding, abu-abu muda untuk furnitur, dan abu yang lebih muda lagi pada karpet. Hal ini untuk menghindari kesan monoton dan tetap selaras. agar lebih estetis, gunakan meja berwarna putih dan keramik putih pada lantai. Perpaduan antara abu-abu dan putih ini terlihat manis, bukan?

Serba Hitam-Putih

Perpaduan warna hitam dan putih memang tak pernah salah. Contohnya ialah pada ruang keluarga ini. Kabinet built-in yang berpola dadu ini membuat kesan “wah” pada ruang keluarga. Pemilihan warna broken white pada sofa pun menambah kesan bersih. Penambahan kaca pada dinding ruang keluarga juga membuat ruang terlihat lebih luas.

Motif Floral Merajalela

Kamar tidur anak perempuan ini sengaja didesain Cindy dengan balutan warna merah muda agar kesan feminin muncul. tak luput, ditambahkanlah motif bunga-bunga pada wallpaper untuk memperkuat kesan girly tersebut. Gunakan furnitur berwarna putih agar motif bunga tidak terlalu “penuh”.

Kursi Jadi Aksen

Bila dilihat, foyer ini terlihat monoton dengan permainan warna cokelat yang terletak pada wallpaper dan meja kayu ini. untuk menyiasatinya, anda dapat meletakkan kursi berukuran besar dengan warna merah menyala ini. Foyer pun terlihat berwarna.

Selain membuat rumah menjadi lebih modern, tentunya kurang lengkap jika tidak ada sebuah genset. Kegunaan genset sebagai sumber listrik cadangan di rumah sangat penting ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN. Untuk mendapatkan harga genset yang murah bisa didapatkan dari Distributor resmi genset silent 500 Kva di Jogja. Karena disana memberikan harga diskon untuk setiap pembelian unit baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *