Messi masalah Manipulasi di Copa America 2019, CONMEBOL Berang!

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menyanggah pengakuan yang dilemparkan bintang Argentina Lionel Messi. La Pulga awalnya menyebutkan tubuh sepak bola itu korup.

Messi menjelaskan hal itu sesudah team Tango menang 2-1 atas Chile di pertandingan persaingan perebutan tempat ke-3 Copa America 2019. Namun, Messi mendapatkan kartu merah dalam laga itu.

Messi diusir wasit sesudah terjebak pertikaian dengan Gary Medel. Messi tidak kelihatan lakukan pelanggaran serius, tapi, baik La Pulga atau Medel diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Sebab menganggap tidak adil, Messi selanjutnya menampik untuk terima medali perunggu sesudah laga. Bahkan juga Messi lancarkan serangan pada CONMEBOL serta wasit Copa America.

Messi menyebutkan acara Copa America 2019 sarat korupsi. Ia menuding Tim nasional Argentina diperlakukan tidak adil selama kompetisi.

“Kami tidak semestinya terjebak dalam korupsi ini. Tidak ada tertarik buat kami sepanjang Copa America. Kami semestinya dapat lebih baik, tetapi mereka tidak biarkan kaami ke final,” kata Messi.

“Korupsi serta wasit tidak biarkan fans nikmati sepak bola. Ini mengakibatkan kerusakan sepak bola,” sambung La Pulga.”

Penyataan CONMEBOL

Dalam satu info sah, CONMEBOL menjawab tuduhan Messi itu. Menurut mereka, tuduhan seperti itu tidak berdasarkan.

“Di sepakbola kadang Anda menang serta kadang Anda kalah serta terima dari hasil satu laga dengan setia serta tertarik ialah satu pilar mendasar dari fair play. Sama dengan keputusan-keputusan wasit, yang mana mereka ialah manusia biasa serta tidak pernah prima.”

“Tidak dapat diterima sebab insiden-insiden berkaitan persaingan, dimana ada 12 negara yang berkompetisi, semua dalam keadaan yang sama, ada tuduhan-tuduhan tidak berdasarkan yang keliru dalam memvisualisasikan kebenaran serta menghakimi kredibilitas Copa America.”

“Tuduhan-tuduhan semacam itu bermakna kurang menghargai persaingan ini, semua pemain sepak bola berkaitan, serta beberapa ratus tenaga profesional di CONMEBOL, insitusi yang semenjak 2016 tidak capek kerja untuk terus transparan, profesional, serta meningkatkan sepakbola Amerika Selatan.”

Messi Tolak Medali Perunggu serta Tuduh Copa America 2019 Penuh Korupsi

Messi soal Kecurangan di Copa America 2019, CONMEBOLSao Paulo – Argentina finish dalam tempat ke-3 Copa America 2019. Lionel Messi menampik ambil medali perunggu selesai diganjar kartu merah.

Argentina sukses menaklukkan Chile 2-1 di Ajang Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Gol-gol Albicelsete melalui Sergio Aguero serta Paulo Dybala hanya dapat dibalas sekali oleh Arturo Vidal.

Tekanan laga ini berjalan panas. Ribut-ribut berlangsung di antara Messi serta Gary Medel. Wasit Mario Diaz de Vivar melayangkan kartu merah langsung pada menit ke-37 untuk ke-2 pemain itu, walau sudah sempat berkomunikasi dengan petugas VAR.

Messi benar-benar sedih dengan ketetapan wasit. Ia bahkan juga sampai menampik ambil medali perunggu setelah laga. Kekesalan ini tidak terlepas dari pro-kontra wasit di semi final waktu Argentina kalah 0-2 dari Brasil.

Simak juga: Hasil Copa America: Taklukkan Chile, Argentina Finish Tempat Ke-3

“Saya fikir mereka memberikan saya kartu merah sebab beberapa kata saya awalnya mengenai edisi Copa America ini,” kata Messi seperti diambil dari TyC Sports.

“Kami tidak harus jadi sisi dari korupsi ini, dari minimnya rasa hormat yang kami derita sepanjang Copa America ini,” sambungnya.

“kami inginkan lebih serta mereka tidak biarkan kami ada di final, korupsi, wasit, serta semua yang membuat orang tidak untuk nikmati sepakbola,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *