Langkah dan Tips Strategis untuk masuk Universitas

Agar perpindahan ke universitas berjalan semulus mungkin, pastikan Anda telah melakukan persiapan yang diperlukan

Ada banyak hal yang harus dilakukan pada musim panas sebelum memulai gelar Anda. Ini mungkin tampak menakutkan, tetapi membuat daftar periksa universitas – dan mengetahui dengan tepat apa yang perlu dilakukan dan kapan – adalah cara yang baik untuk membantu Anda bersantai.

1. Atur akomodasi Anda

Siswa tahun pertama biasanya memilih untuk tinggal di aula, karena mereka dilindungi oleh universitas dan menyajikan cara mudah untuk bertemu orang baru. Perumahan yang disewa secara pribadi atau akomodasi universitas di luar kampus adalah alternatif, dan lebih populer di kalangan mahasiswa dewasa atau pascasarjana. Jika Anda kuliah di universitas lokal, Anda dapat memilih untuk memotong biaya dan tinggal di rumah.

Universitas menawarkan berbagai jenis akomodasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Ini termasuk campuran ruang-ruang yang dipenuhi dan dipenuhi sendiri, mudah bergaul dan tenang serta lajang dan campuran gender.

Tidak pernah terlalu dini untuk mulai memikirkan preferensi Anda, karena banyak aula tempat dialokasikan berdasarkan kedatangan pertama, pelayanan pertama. Hubungi kantor akomodasi universitas Anda untuk memesan pada hari buka akomodasi dan jelajahi pilihan Anda.

Untuk memulai, baca panduan kami tentang apa yang perlu Anda ketahui tentang akomodasi siswa.

2. Urutkan keuangan Anda

Anda harus mengatur keuangan Anda sebelum minggu yang lebih segar. Ini mungkin bukan tugas yang paling mengasyikkan saat mempersiapkan diri untuk universitas, tapi itu salah satu yang paling penting.

Pertama-tama Anda harus menyiapkan rekening bank siswa. Banyak bank besar yang menawarkan ini dengan insentif tambahan – seperti bunga tabungan dan kartu kereta empat tahun 16-25 atau National Express gratis – tetapi yang harus Anda cari adalah bank dengan fasilitas cerukan terbaik. Beberapa akan dikenakan biaya harian jika Anda memasukkan cerukan Anda, jadi waspadalah terhadap ini dan selalu membaca cetakan kecil.

Langkah dan Tips Strategis untuk masuk Universitas

Mengamankan keuangan siswa adalah proses yang panjang, jadi jadikan ini prioritas.

Setelah langkah-langkah ini diberlakukan dan Anda tahu berapa banyak dana yang berhak Anda dapatkan di atas segala tunjangan keluarga dan penghasilan pekerjaan paruh waktu, Anda dapat menganggarkan kehidupan sehari-hari Anda sesuai dengan itu. Ini harus mencakup tunjangan untuk fasilitas (makanan, tagihan listrik, bahan-bahan kursus), serta kemewahan (pakaian, sosialisasi, kunjungan ke rumah), untuk menghindari masalah keuangan di kemudian hari.

3. Putuskan apa yang harus diambil

Cari tahu apa yang disediakan di akomodasi Anda untuk menghindari melakukan pembelian yang tidak perlu, dan periksa berapa banyak penyimpanan yang akan Anda miliki – tidak ada gunanya mengambil barang-barang yang tidak dapat Anda simpan.

Jika Anda membawa laptop, tablet, atau gadget lain, lihat mengasuransikannya – apakah itu melalui bank, asuransi rumah keluarga, atau perlindungan yang disediakan oleh perusahaan tempat Anda membeli gadget tersebut.

Dengan item yang lebih besar untuk dipertimbangkan, Anda mungkin lupa untuk mengambil hal-hal kecil. Barang-barang seperti alat tulis, penghilang rasa sakit dan produk pembersih mudah dilupakan, jadi dengan tetap teratur Anda tidak akan kekurangan barang penting.

Lihatlah panduan kami untuk berkemas ketika Anda memutuskan apa yang akan dibawa ke universitas.

4. Atur kartu rel

Kartu 16-25 kereta, mengambil sepertiga dari harga semua tarif kereta api, bisa menghemat uang serius jika Anda berencana mengunjungi rumah atau teman-teman di universitas lain sepanjang periode. Biaya kartu hanya £ 30 per tahun, atau £ 70 selama tiga tahun.

Naik mobil ke universitas tidak selalu diperlukan. Jika Anda memilikinya, parkir terbatas, dan kemungkinan Anda harus membayar izin untuk meninggalkannya di kampus. Transportasi umum akan membuat Anda tetap terhubung, terutama di kota-kota besar.

5. Dapatkan membaca

Banyak universitas meletakkan daftar bacaan mereka online beberapa minggu sebelum kursus mereka dimulai, atau akan mengirimkan Anda rinciannya melalui email. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan dari beban kerja Anda, dan memulai membaca akan membangun kepercayaan diri Anda untuk kuliah.

Anda tidak perlu memiliki setiap buku dalam daftar – mengidentifikasi teks inti dan membelinya. Yang lain yang Anda butuhkan akan tersedia untuk meminjam dari perpustakaan universitas Anda atau untuk membeli dari mantan siswa untuk sebagian kecil dari harga eceran asli mereka.

6. Atur pemeriksaan kesehatan

Atur pemeriksaan kesehatan dengan dokter sebelum Anda meninggalkan rumah untuk memastikan bahwa Anda memulai universitas dengan kesehatan terbaik.

Menyortir penyakit apa pun sebelum Anda pindah akan berarti Anda lebih kecil kemungkinannya terserang flu – yang dialami sebagian besar siswa tahun pertama karena kurang tidur dan berolahraga, perubahan drastis dalam makanan dan berhubungan dengan ratusan orang. orang-orang baru, semua dalam waktu singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *