Konveksi Tas Seminar Bandung Ini Ungkap Proses Pemesanan Tas

Konveksi Tas Seminar Bandung Terbaik

Akan menjadi suatu tas dengan hasil yang berkualitas mumpuni,  jika tas tersebut melalui proses pengerjaan yang terjamin.  Proses pengerjaan tas di Konveksi Tas Seminar Bandung tak hanya dari satu dua tahap saja, melainkan ada rentetan dan urutannya, dan salah satu yang penting dan berpengaruh besar pada tas ialah proses penjahitan. Proses penjahitan adalah kegiatan merekatkan dua lembar kain atau lebih dengan mesin jahit atau manual. Penjahitan tas di Konveksi Tas Seminar Bandung dikerjakan di Jogja oleh tenaga jahit berpengalaman bertahun-tahun yang handal dan jujur. Kejujuran adalah nilai yang berharga. Dalam perekrutan penjahit  pun melalui seleksi.  Dan beginilah kurang lebih prosesnya:

  1. Tas yang akan masuk pengerjaan, dicek lebih dahulu; tas akan diborder atau disablon. Kedua teknik tersebut menentukan proses lanjutan dan jangka waktunya.
  2. Untuk tas yang minta dibordir, bordir akan dibuatkan lebih dahulu (border membutuhkan waktu yang lebih lama, kualitasnya juga jangan ditanya) sedangkan untuk yang disablon akan digarap ketika tas sudah jadi sepenuhnya.
  3. Proses penjahitan dimulai dengan pembuatan pola oleh tenaga jahit yang sudah ahli dalam bidang ini. Karena pada dasarnya ukuran dan kelurusan perlu diperhatikan. Pembuatan pola menggunakan pensil khusus pola.
  4. Setelah gambar pola sudah terbentuk seluruhnya maka bisa mulai dipotong dengan alat potong yang disediakan.
  5. Selanjutnya tas akan mulai dijahit.
  6. Penjahitan tas tidak dibuat langsung seluruhnya, tapi persatu perbagian. Semisal pada bagian kantong lebih dahulu, strap lebih dahulu, bagian depan atau bagian belakang.
  7. Setelahnya tas bisa mulai direkatkan satu persatu, menjahit secara Penjahitan tas ini memakan waktu beberapa hari disesuaikan dengan jumlah tas, antrian dan kesepakatan tanggal.
  8. Tak sampai pada tas jadi saja, selanjutnya ada proses quality control; proses pemeriksaan kembali tas, demi mendapatkan tas yang berstandar baik. Bagaimana sih ciri tas berstandar baik itu? Jahitannya rapi, komponen tasnya lengkap (kantong, strap, dan lain-lain), bahannya tidak cacat, gambar sablon atau bordernya jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *