Ini 3 Camping Ground Terbaik Di Dunia, Coba Cek Nomor 3 !

Berkemah bisa jadi opsi yang tepat untuk mengisi waktu liburan anda. Dengan berkemah, anda akan mengantongi hal – hal baru yang akan memperkaya pengalaman berlibur anda, mulai dari mempelajari alam, melatih ketahanan fisik, hingga belajar mengelola kebutuhan. Anda tertarik mencobanya ?

Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak camping ground yang bisa anda jelajahi di waktu luang. Beberapa camping ground yang mendapat respon cukup baik di Indonesia misalnya ialah Bumi Perkemahan Ngemplak di Jogja, Bumi Perkemahan Karang Pramuka di Jogja, Rancaupas Camping Ground di Bandung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, tahukah anda seperti apa Camping Ground Terbaik Di Dunia ? Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah 5 arena camping terbaik di dunia yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

 

Camping Ground Terbaik di Dunia.

 

Taman Nasional Glacier, Montana

Taman Nasional Glacier di Montana menduduki peringkat pertama dalam daftar spot camping Terbaik di dunia menurut Travel and Leisure. Kawasan gleser kuno ini memiliki luas lahan mencapai kurang lebih 1 juta hektare yang mencakup barisan pegunungan Rocky dan 130 danau di dalamnya.

Berkemah disini akan lebih aman jika dilakukan di area khusus camping bernama Kinta Lake Campground. Biasanya di Kinta Lake Campground, wisatawan  lebih memilih untuk mendirikan tenda di tepi danau untuk mendapatkan view yang indah dari danau yang berada di tengah – tengah padang rumput hijau yang membentang luas.

 

Canyonlands National Park, US

Taman Nasional Canyonlands USA ini menawarkan pengalaman camping menarik khusus bagi anda para pecinta alam sejati. Kawasan yang didominasi dengan hamparan tebing berpalung ini mungkin akan terasa gersang di siang hari, namun tidak di malam hari. Tempat ini jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga cocok bagi anda yang tidak suka keramaian.

 

Laugavegur, Iceland

Sebenarnya, Laugavegur adalah trek pendakian di kawasan pegunungan yang memanjang sejauh kurang lebih 55 km. Trek ini dimulai dari sumber mata air panas Landmannalaugar hingga ke lembah glasial Thor’s Valley .

Bentang alamnya yang indah membuat tempat ini jadi incaran para turis untuk mengadakan perkemahan. Selama bermalam di kawasan ini, anda akan disuguhi dengan lanskap pegunungan hijau yang punya kontur yang relatif datar sehingga akan mempermudah berbagai aktivitas anda selama berkemah.

Namun, karena letaknya berada di dataran tinggi, suhu di Laugavegur akan cukup rendah ketika memasuki waktu petang. Oleh karena itu, anda perlu menyiapkan diri dari serangan suhu dingin yang bisa membuat tubuh anda membeku.

Itulah 3 camping ground terbaik di dunia yang menawarkan anda berbagai pengalaman menarik selama berkemah. Tertarik untuk melakukannya juga ?

Tenang, Indonesia juga punya banyak spot camping keren, lho, bahkan tidak kalah bagus dari list di atas.  Bagi anda yang tinggal di Gowa, ada spot camping ciamik bernama Campgrounds Morning Dew Bontoa yang letaknya berada di kawasan Bulutana. Uniknya, camping ground ini sering digunakan sebagai tempat berkemah oleh para prajurit TNI juga, lho.

Ingin camping tapi tidak punya tenda ? Jangan khawatir, manfaatkan saja jasa Sewa Tenda ! ‌sewa tenda makassar akan membantu anda menemukan tenda yang anda suka. Tenang, harganya bervariasi kok, bisa pilih harga yang paling sesuai dengan budget anda.

Jadi, kapan nih campingnya ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *