Gunakan Cara Alami Ini Sebelum Memanggil Jasa Pembasmi Rayap

Hama rayap merupakan momok menakutkan bagi siapapun yang memiliki perabotan yang terbuat dari bahan kayu dan olahannya. Karena, perabot akan mudah lapuk dan masa pemakaiannya akan berkurang drastis. Jadinya, Anda akan rugi banyak selain harus mengganti perabotan dalam waktu dekat. Anda juga harus cek perabot lain apakah terkena serangan rayap atau tidak. Rayap dapat menyebar sangat cepat, jadi jika perabot Anda berdempetan maka perabot lain yang sama-sama terbuat dari kayu akan terkena dampaknya. Tentu cara paling mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan jasa pembasmi rayap. Namun, sebelum itu Anda juga harus tahu cara mengatasinya secara alami.

  1. Jemur Perabotan Kayu

Untuk mencegah rayap sedari dini Anda dapat menjemur perabotan kayu di bawah terik sinar matahari. Karena selain mencegah rayap, perabotan Anda pun tidak akan mudah lembab, jadinya tidak mudah lapuk dan tetap nyaman digunakan.

2. Pakai Daun Salam dan Kemangi

Meletakkan dua jenis daun tumbuhan ini pada perabotan kayu Anda akan mencegah datangnya rayap karena hewan ini tidak menyukai bau daun salam dan kemangi. Selain itu, pakaian tidak menjadi bau ketika diletakkan di lemari. Sehingga perabotan kayu Anda aman dan tidak perlu memanggil jasa pembasmi rayap dalam waktu dekat.

3. Gunakan Air Bekas Cucian Beras

Jika perabotan telah terkena serangan hama rayap, Anda dapat mengusirnya dengan menggunakan air bekas cucian beras. Tentu untuk memperoleh air ini sangat mudah dan murah bukan?. Air bekas cucian beras ini bisa Anda kumpulkan dahulu lalu semprot ke perabotan yang terkena rayap. Setelah beberapa saat rayap pun akan pergi dari perabotan kayu Anda.

Tiga cara di atas dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi rayap secara alami yang dapat di terapkan pada perabotan kayu milik Anda. Cara ini tentu mudah dan biayanya sangatlah murah, namun jika Anda merasa cara di atas tidak mempan lagi maka cobalah segera hubungi jasa pembasmi rayap yang pastinya sangat ahli di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *