Desain Kamar Mandi Terbuka Akan Membuat Anda Betah Di Dalamnya

Kamar mandi minimalis dijabodetabek.id – Kamar mandi adalah kamar yang memainkan peran yang sangat penting di rumah. Bahkan daerah ini dapat dianggap sebagai salah satu daerah tersibuk karena sering dikunjungi oleh pemiliknya. Karena ruangan ini sangat terkait dengan air, kamar mandi menjadi identik dengan kamar basah dan basah.

Desain Kamar Mandi Terbuka

Jika bagian ini tidak dibersihkan secara teratur, ini bisa menjadi tempat subur bagi kuman dan bakteri yang bersarang dan bereproduksi. Memberikan sirkulasi cahaya dan udara yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan di ruangan ini. Oleh karena itu, cara untuk menghilangkan kelembaban dari udara di kamar mandi adalah dengan membuat bukaan dalam bentuk skylight atau ventilasi udara untuk pertukaran udara dan mendukung untuk menerangi udara. kamar.

Beberapa pemilik rumah dan arsitek yang memiliki ide unik biasanya akan mencoba mendesain kamar mandi semi terbuka atau bahkan terbuka. Ini memungkinkan kamar mandi menjadi bersih dan lebih nyaman digunakan. Kamar mandi dapat ditempatkan di kamar tidur utama atau di kamar tidur utama dan terbuka di beberapa sisi.

Kamar mandinya tidak harus besar. Bahkan kamar mandi sempit pun tetap bisa memberi kesan nyaman. Meski kecil, desain kamar mandi dapat dibagi menjadi 2 area, yaitu area kering dan basah. Tanah di daerah kering dapat menggunakan bahan seperti batu kali.

Area kering itu sendiri bisa berupa toilet dan wastafel. Selama waktu ini, lahan basah dibiarkan terbuka sehingga udara dan matahari memasuki daerah tersebut. Area terbuka ini juga dapat dinaungi dengan kisi-kisi besi yang berfungsi sebagai kanopi.

Kehadiran tajuk digunakan untuk memecah air hujan agar tidak membasahi daerah kering dan juga menjadi tempat menggantung pot tanaman hias. Kehadiran tanaman hias ini bisa memberi kesan lebih indah dan alami di kamar mandi.

Untuk lebih meningkatkan kesan alami, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti batu kali untuk melapisi tanah di daerah kering. Sementara itu, tanah lahan basah bisa ditutupi dengan karang putih. Pilihan bahan ini juga memfasilitasi perawatan dan pembersihan pemilik.

Bahan ditutup dengan cairan pelapis untuk menjaga permukaan permukaan bersih dan bebas dari jamur. Seperti yang kita ketahui, desain kamar mandi terbuka mulai diterapkan ke banyak rumah.

Konsepnya sepertinya membuat pemiliknya santai dengan alam. Karena itu, kegiatan mandi juga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan santai. Bagaimana Anda menginginkan kamar mandi terbuka? Mau Inspirasi Desain Kamar mandi lainya kunjungi blog berikut dijabodetabek.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *