Cara Mengatasi Tungau Kasur yang Cepat, Tepat, dan Efektif

cara mengatasi tungau debu rumah dengan cepat dan tepat adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Ini adalah alat pembersih debu modern yang bisa dipakai untuk membasmi tungau. Berikut ulasan selengkapnya. Saat sedang duduk santai, tiba-tiba kulit terasa gatal. Biasanya rasa gatal ada di bagian pantat atau paha. Tapi sangat mungkin juga terasa di seluruh bagian tubuh. Padahal tidak sedang melihat ulat bulu atau menyentuhnya. Hanya duduk saja di sofa atau kursi. Ternyata kalau Kita sudah merasakan kejanggalan itu, Kita perlu mencari cara mengatasi gigitan tungau kasur.

kunjungi juga website perusahaan kami tentang sedot tungau jakarta

Ada hewan super kecil yang berdiam di sofa atau kursi yang Kita duduki, sehingga membuat kulit tiba-tiba merasa gatal. Bukan hanya di kursi saja, tetapi juga di kasur. Jadi tidak heran saat tiduran, Kita sering merasa gatal-gatal.

Tungau kasur atau tungau kursi adalah hewan yang sama. Mereka adalah spesies serangga super imut yang suka menggigit. Tidak terlihat secara langsung atau secara kasat mata memang, tetapi efek gatal-gatal yang ditimbulkan sangat mengganggu.

Berikut adalah cara-cara mengatasi tungau debu rumah:

  1. Rajin membersihkan kursi dan kasur

Tungau memang suka hidup di tempat yang berdebu dan lembab. Lokasi tersebut adalah di sela-sela kuris atau kasur. Bahkan di setiap permukaan kasur pun Kita bisa menjumpai tungau, jika permukaan kasur sangat tebal. Cara membersihkan kasur atau kursi adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Ini adalah cara yang paling efektif.

  1. Menjemur kasur atau kursi

Bisa juga cara mengatasi tungau debu rumah dengan menjemur kasur atau kursi. Namun cara sederhana atau tradisional ini sangat kurang efektif, karena tungau tidak langsung mati terkena panas matahari. Tungau masih bisa bersembunyi.

jangan lupa berkunjung juga ke blog kami tentang vacuum tungau jakarta

  1. Membersihkan kasur sebelum tidur dan membersihkan kursi sebelum diduduki

Pada saat akan tidur karena kecapekan, Kita sering lupa membersihkan kasur. Ini membuat tungau masih berdiam diri di kasur.

  1. Rutin membersihkan rumah

Walaupun tungau banyak hidup di kasur atau kursi, tetapi kebersihan rumah tidak boleh diabaikan. Ini dikarenakan tungau adalah hewan yang menyukai debu. Agar populasi tungau tidak semakin banyak, maka kebersihan lingkungan sekitar harus Kita jaga.

Masih banyak lagi cara mengatasi gigitan tungau kasur yang sangat mengganggu. Yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah tentang menjaga kebersihan. Tungau suka tempat kotor yang berasal dari debu. Jika Kita menjaga kebersihan, maka tungau akan enggan untuk berkembangbiak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *