Bisnis Ayam Kampung Bisa Jadi Sambilan di Rumah

Selain pemenuhan protein nabati, pemenuhan protein hewani juga sangat diperlukan oleh tubuh. Saat ini, penghasil protein hewani yang sangat digemari oleh masyarakat adalah protein yang berasal dari ayam. Bukan ayam pedaging, melainkan protein yang dihasilkan oleh ayam kampung.

Baca juga : streaming film indonesia

Saat ini, bisnis ayam kampung mulai marak digeluti oleh masyarakat. Selain dagingnya yang khas, keuntungan yang diperoleh dari bisnis ayam kampung lebih tinggi dibandingkan penjualan ayam  – ayam pedaging. Tak hanya itu, peminat ayam kampung juga sangat banyak dibandingkan peminat ayam pedaging. Kenapa demikian?,  Itu semua dikarenakan kandungan zat kimia yang terkandung pada ayam pedaging sangat tinggi dibandingkan ayam kampung.

bisnis ayam kampung

bisnis ayam kampung

Berternak ayam kampung jauh lebih mudah daripada berternak ayam pedaging. Pagi dan sore memberi makan, siangnya mereka bisa mencari makanan sendiri di alam bebas. disore hari juga kita hanya mengontrol ayam kampung apakah sudah pulang atau belum ke kandangnya. Imunitas ayam kampung juga jauh lebih baik daripada ayam pedaging. Sayangnya, masa pertumbuhan ayam kampung jauh lebih lama dibandingkan masa pertumbuhan ayam pedaging.

Baca juga : whatsapp web

Namun semua itu saat ini sudah tidak menjadi masalah lagi. Seiring berkembangnya zaman, kini berternak ayam kampung tidak harus menunggu lama. Apalagi untuk memenuhi permintaan pasar yang begitu banyaknya. Kini beternak ayam kampung juga bisa panen dalam waktu 40 hari. Ayam ini biasa disebut ayam kampung super yang merupakan persilangan antara ayam kampung dengan ayam petelur yang sama – sama berkualitas unggul.

Terjun dalam bisnis ayam kampung ini juga menjanjikan. Karena permintaan masyarakat selalu tinggi. Masyarakat lebih gemar mengonsumsi ayam kampung yang lebih mahal daripada ayam pedaging demi terjaganya kesehatan tubuh mereka. Selain itu, tekstur daging ayam kampung juga lebih gurih dibandingkan ayam pedaging pada umumnya oleh karena itu Bisnis Ayam Kampung Bisa Jadi Sambilan di Rumah.

Bisnis Ayam Kampung

Berikut keunggulan berternak ayam kampung super :

  1. Masa pertumbuhan jauh lebih cepat daripada ayam kampung pada umumnya
  2. Cita rasa yang khas, yakni lebih gurih daripada ayam pedaging lainnya
  3. Nilai ekonomis yang relatif lebih tinggi
  4. Lebih sehat karena kandungan gizinya lebih tinggi
  5. Lebih kebal terhadap penyakit
  6. Lebih hemat dalam permodalan

Ternyata Bisnis Ayam Kampung Bisa Jadi Sambilan di Rumah. Semoga anda dapat sukses ketika hendak memulai bisnis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *