Beberapa Langkah Terbaik untuk Memilih Hadiah Jam Tangan yang Tepat untuk Wanita

Aktivitas membeli jam tangan baru bisa menjadi masalah besar jika Anda tidak tahu apa yang Anda cari. Ini karena, saat ini banyak pasar telah dibanjiri dengan jam tangan palsu, memiliki harga yang murah, dan memiliki kualitas yang rendah. Dengan mengetahui cara menemukan perbedaan tersebut, Anda dapat menghindari untuk membuang biaya yang percuma ketika Anda membeli jam tangan yang tidak berkualitas. Namun, terdapat beberapa hal lain yang perlu dilakukan agar Anda, khususnya seorang wanita, untuk mendapatkan jam tangan yang tepat. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasannya:

1. Plilhlah jenis jam yang cocok dengan pemakainya

Ketika membeli jam tangan, baik itu untuk Anda sendiri maupun sebagai hadiah untuk isteri Anda,  pilihlah gaya jam tangan yang sesuai dengan orang yang Anda hadiahi tersebut.  Apakah isteri Anda menyukai aktivitas luar ruangan? Apakah Anda memberinya jam tangan yang dapat berfungsi di bidang pekerjaannya? Terdapat berbagai gaya jam tangan yang harus Anda pertimbangkan.

Jam tangan wanita kasual- Jam tangan ini memiliki wajah jam yang lebar sehingga mudah dibaca dan biasanya menggunakan tali kulit. Beberapa hal tersebut membuat jam tangan ini dapat dipakai setiap hari dengan pakaian kasual.

Jam tangan wanita formal – Sesuai dengan namanya, jam tangan ini sangat cocok untuk dikenakan di acara-acara resmi atau ke tempat yang formal. Jam tangan ini biasanya memiliki batu permata atau detail yang menonjol. Selain itu, jam tangan formal menggunakan tali dari kulit atau logam yang indah.

Jam tangan fashion – Jam tangan ini cenderung memiliki detail yang lebih rumit. Wajah jam tangan ini tersambung pada tali jam yang dapat menjadi gelang.

Jam tangan sport – Jam tangan ini secara ekspisit dibuat khusus untuk aktivitas di luar ruangan. Tali jam tangan ini pada umumnya terbuat dari karet dan memiliki fitur penghitung waktu digital pada displaynya.

2. Mempertimbangkan bahan jam tangan

Biasanya, jam tangan formal haruslah dapat melengkapi warna kulit pemakainya. Sebagian besar jam tangan memiliki kasing yang terbuat dari logam / stainless steel untuk melindungi bagian dalamnya. Bahan stainless steel adalah salah satu pilihan bahan jam tangan yang populer di pasaran. Untuk tampilan yang lebih elegan, Anda dapat memilih jam tangan yang dilapisi dengan emas atau perak. Dua bahan tersebut memiliki warna yang disukai banyak orang karena cenderung cocok dengan kulit pemakainya.

Untuk jam tangan olahraga, kebanyakan memiliki tali yang terbuat dari karet. Juga, tali karet ini hadir dalam banyak warna. Untuk warnanya, Anda dapat memilih hitam karena terlihat berkelas dan cocok dengan pakaian olahraga apa pun.

3. Usia pemakai jam tangan

Usia pemakainya secara signifikan akan mempengaruhi gaya dan warna yang Anda pilih. Misalnya, Anda akan memilih untuk ibu Anda sebuah jam dengan wajah kecil dan tali kulit yang indah atau tali logam. Warna perak dan emas akan lebih cocok dengan ketimbang yang lain.

Untuk usia remaja, gaya yang terbaik adalah jam tangan modis dengan batu permata dan tali jam yang terlihat seperti gelang. Pilihlah jam dengan warna favoritnya, dan mereka akan lebih menghargainya.

4. Ukuran kasing

Biasanya, lebar kasing khusus wanita adalah 34mm dan ukurannya lebih kecil. Namun, dengan tren fashion yang terus berkembang, ukuran kasing banyak berubah hingga beberapa jam tangan memiliki ukuran sekitar 60 mm. Untuk wanita konservatif atau yang suka gaya klasik, Anda bisa memilih jam tangan dengan kasing kecil karena sangat cocok dengan gaya mereka.

Untuk wanita yang lebih tinggi, pertimbangkan kasing besar dengan pita lebar agar sesuai dengan ukuran tubuhnya. Untuk wanita dengan tubuh mungil dan pergelangan tangan yang kecil, kasing berukuran kecil dengan tali standar adalah pilihan yang tepat.

5. Memilih brand yang tepat

Berbagai brand terkenal, seperti jam tangan Casio, Seiko, Rolex dan sebagainya, memproduk jam tangan yang berkualitas tinggi. Dan mereka melayani segmen pasar yang berbeda. Keuntungan memilih brand yang tepat dapat membuat Anda tahu apa yang harus dicari untuk menghindari jam tangan palsu yang telah membanjiri pasar.

Apakah Anda sedang mencari jam tangan baru atau berencana untuk memberikan jam tangan kepada seseorang, penting untuk mengetahui gaya mereka. Jika tidak yakin dengan gaya jam seperti apa yang harus dipilih, Anda bisa memilih jam tangan klasik, karena sangat cocok dengan acara santai dan formal. Jangan lupa untuk membelikan mereka kotak jam tangan yang cantik dengan warna yang mereka sukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *