5 Manfaat Luar Biasa Delima untuk Kecantikan Kulit

Walaupun jarang dikonsumsi oleh sebagian orang, ternyata buah delima memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Buah ini mengandung antioksidan, vitamin K, vitamin C, dan mineral lainnya.

Kandungan yang terdapat di dalam buah delima dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, terdapat juga manfaat di dalamnya. Berikut ini manfaat buah delima untuk kesehatan kulit.

Mengatasi Peradangan Jerawat

Baca juga : jamu penghilang jerawat

Jerawat sering menjadi bumerang bagi sebagian orang yang sedang mengalaminya. Apalagi, jerawat ini terkadang bisa menjadi radang kemerahan karena infeksi bakteri pada kelenjar minyak kulit. Kandungan antioksidan dalam buah delima dapat membantu mengurangi peradangan tersebut.

Melembabkan Kulit

Sari buah delima dapat mengatasi kulit kering dan kusam. Delima menjadi sumber vitamin C yang telah terbukti dapat melembabkan dan melembutkan kulit.

Regenerasi Kulit

Biji minyak delima mampu membantu melindungi epidermis atau lapisan terluar kulit dan dermis atau lapisan dalam kulit serta meningkatkan regenerasi epidermis.

Mengurangi Tanda Penuaan

Manfaat buah delima yang tidak terlewatkan yaitu dapat melindungi tubuh dari sinar matahari. Kandungan antioksidan dalam buah delima dapat melindungi sel-sel dari stres oksidatif dan dapat memperbaiki kerusakan DNA.

Merangsang Produksi Kolagen

Buah delima mengandung asam ellagic dan antioksidan yang cukup tinggi, yang telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam mengurangi pemecahan kolagen. Hal ini dapat membuat wajah menjadi kendur dan mengurangi kerutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *