4 Manfaat Ampuh Pegagan Untuk Mengobati Jerawat

Bicara soal jerawat, siapa sih yang tidak tahu jerawat? Gangguan kulit yang dapat mengganggu kepercayaan diri. Biasanya, jerawat diobati dengan obat-obatan maupun skin care andalan. Namun, pengobatan dengan produk alami lebih disarankan, seperti menggunakan ekstra pegagan yang mengandung sejumlah manfaat sebagai obat jerawat.

Sebagai Antioksidan

Pegagan atau gotu kola ampuh mengatasi jerawat karena dalam pegagan mengandung ekstra antoksidan yang berperan aktif menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas.

Menstimulasi Produksi Kolagen

Ekstrak dari daun pegagan dapat menstimulasi produksi kolagen, salah satu bahan yang dapat menjadikan kulit tetap kenyal dan awet muda. Tak hanyaitu, kolagen juga berkhasiat untuk memudarkan garis halus dan mengembalikan tektur kulit yang tidak rata.

Meredakan Peradangan

Jerawat meradang menjadi permasalahan yang sangat serius karena akan menimbulkan ruam pada sekitar wajah. Kandungan anti peradangan pada pegagan dapat meredakan peradangan tersebut.

Membasmi Bakteri Jerawat

Kandungan anti bakteri pada pegagan ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat dan membuat kulit menjadi lebih bersih.

Daun pegagan sendiri dapat ditemukan pada semak-semak atau rerumputan. Namun, apabila Anda kesusahan mencari pegagan, Anda dapat mengonsumsi pegagan tanpa mengurangi kandungan didalamnya yaitu dengan berbentuk kapsul herbal sebagai jamu penghilang jerawat dari good herbal. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *