12 BUNGA BERAROMA WANGI YANG KEWANGIANNYA DIAKUI DUNIA

  1. Brugmansia

Tukang kebun sering mencampurkannya dengan Datura, tetapi keduanya adalah spesies yang berbeda. Brugmansia juga disebut sangkakala Malaikat karena bunganya yang berwarna oranye krem seperti terompet yang meletupkan aroma erotis pada awal senja. Sangat kuat di zona 9-12 dan membutuhkan iklim kering & panas, tetapi dapat ditanam di daerah yang lebih dingin dengan hati-hati.

  1. Lilac

Mekar di musim semi dan musim panas di Eropa & Amerika, lilac adalah bunga potong yang luar biasa, dengan aroma yang membangkitkan kenangan yang ada dalam daftar kami. Anda juga dapat menanam ini dalam wadah karena banyak varietas hibrida sekarang tersedia.

  1. Mock Orange

Ini adalah tanaman cuaca dingin yang cocok di USDA Zone 4-7. Mekar di musim panas, bunga oranye tiruan memancarkan aroma seperti jeruk yang menyenangkan yang menyegarkan seperti mint, mereka yang memilikinya di kebun mereka tahu betapa elegan wanginya.

  1. Osmanthus Fragrans

Asli dari Cina, Jepang & Kamboja, bunga oranye osmanthus membawa bau seperti aprikot. Bunga itu juga disebut Kinmokusei, tumbuh secara populer di teras dan pekarangan dan trotoar di Jepang. Beberapa tukang kebun Jepang menyarankan pohon kecil yang eksotis ini.

  1. Bunga sedap malam

Rajnigandha adalah nama lokalnya di India. Bau sedapnya menangkap kehangatan pertengahan musim panas. Bunga seperti tabung muncul di musim semi dan musim panas tropis yang panas. Bunga ini juga dapat ditanam sebagai tahunan di bagian yang lebih dingin.

  1. Viburnum

Dedaunan dan parfum yang indah, viburnum adalah bunga harum yang luar biasa, terutama varietas ‘bumbu Korea’ mereka yang mekar dalam kumpulan bunga-bunga putih berbulu di musim semi dan musim panas.

  1. Lili lembah

Lili lembah tumbuh di Zona USDA 2-9 dan mekar di musim semi. Bunga ini memiliki lonceng putih seperti bunga putih atau pucat, merah muda yang menyebarkan aroma mereka di seluruh area. Bunga itu lebih suka tanah yang lembab. Bunga ini adalah tanaman dengan pertumbuhan rendah sehingga bagus untuk penutup tanah.

  1. Nikotiana

Kami menyebutnya bunga Tembakau, nikotiana adalah tanaman asli Amerika Utara dan Selatan. Bunga-bunga berbentuk tabung kecilnya terbuka di siang hari dan mengeluarkan bau seperti bunga lili di sore hari.

  1. Ylang-Ylang (Cananga Odorata)

Diucapkan sebagai (eelang-eelang) ini adalah asli hutan hujan Asia dan Australia, sempurna untuk Zona 10-11. Bunga tersebut juga disebut pohon parfum, mekar sepanjang tahun, menuangkan aroma eksotis ke jarak yang jauh. Jika Anda tinggal di daerah tropis, tumbuhkanlah tanaman ini.

  1. Clematis manis musim gugur

Pada akhir musim panas hingga musim gugur, bunga-bunga putih wangi mekar dalam kelompok dan memberikan penampilan yang keperakan. Aroma surgawi keluar dari mereka seperti bedak dan menyebarkan kesejukan lembut di sekitarnya.

  1. Plumeria

Juga disebut Frangipani, plumeria adalah bunga subtropis atau tropis yang terkait dengan oleander. Bunganya harum lembut di siang hari dan meningkat di malam hari. Nama lainnya adalah yasmin & champa.

  1. Primrose beraroma

Tumbuh luas di Eropa, primrose datang dalam bunga berwarna-warni dengan dedaunan yang indah dan memancarkan aroma buah yang ringan. Mereka menyambut kedatangan musim semi terutama di malam hari ketika angin sepoi-sepoi menyapu mereka. Bunga ni adalah tanaman yang mudah dirawat. Bagus untuk kebun kontainer.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi bunga papan Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *